3.000 buruh geruduk PN Jakarta Pusat hari ini

Sebanyak 3.000 buruh dari berbagai macam serikat akan berunjuk rasa di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat hari ini, Senin (21/3).

Muhammad Rusdi, Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia mengatakan, unjuk rasa ini berkaitan dengan sidang perdana terkait 26 aktivis buruh dari Serikat Pekerja yang dikriminalisasi oleh aparat kepolisian Polda Metro Jaya, pada 30 Oktober 2015 lalu saat aksi di depan Istana Merdeka.

“Nanti ada sekitar 3.000 orang sedang dalam perjalanan yang akan ikut dalam demo ini,” ungkap dia saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Rusdi juga menjelaskan, dalam kasus ini selain 26 aktivis buruh, PN Jakarta Pusat pun juga akan menyidangkan 2 advokat dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, dan 1 orang Mahasiswa yang ikut dalam aksi penolakan PP Nomor 78 tahun 2015 tentang Pengupahan.

Rencananya, sidang perdana tersebut akan berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB. Berdasarkan pengamatan KONTAN, para aparat kepolisian tengah berjaga-berjaga untuk keamanan dan diperkirakan Jl. Bungur Besar Raya, Senen akan ditutup lantaran aksi ini.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *