Solidaritas dan Konsolidasi Kasus Salim Kancil

MALAM SOLIDARITAS

Rekan-rekan jaringan Di Jakarta

Salam Juang Lestari Kematian Pak Salim Kancil dan penderitaan yang dialami Pak Tosan telah menimbulkan duka yang mendalam bagi kita. Perjuangan melawan ketidakadilan dan penghancuran alam harus dibayar dengan pengorbanan nyawa. Kita turut menyampaikan dukacita yang mendalam dan mengharapkan kesembuhan buat Pak Tosan. Semoga peristiwa ini tidak terulang di kemudian hari.

Koalisi Nasional Anti Pembantaian Petani yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat sipil di Jakarta mengutuk peristiwa ini sebagai sebuah tindakan tidak berperikemanusiaan. Koalisi juga berharap perjuangan Pak Salim Kancil dan Pak Tosan harus terus disuarakan oleh publik yang lebih banyak. Kita menyuarakan pengusutan kasus pembunuhan dan penjarahan Sumber Daya Alam yang dilakukan oleh berbagai pihak yang tidak bertanggungjawab. Kita juga ingin agar peristiwa ini tidak menimbulkan preseden negatif bagi perjuangan jutaan warga yang hari ini melawan industri pengrusak alam. Terutama dalam hal moril perjuangan dan keberanian.

Koalisi juga melakukan berbagi aktivitas pengawalan kasus dan ajakan solidaritas. Aksi ini dilakukan untuk menyampaikan kepada pemerintah agar tidak main-main mengurus kasus ini. Lebih dari itu memberikan dukungan moral bagi warga khususnya di Desa Selok Awar-Awar bahwa mereka tidak sendirian. Untuk memperkuat aksi solidaritas terhadap perjuangan petani di Lumajang secara khusus dan Indonesia pada umumnya sekaligus merefleksikan perjuangan Pak salim Kancil dan Pak Tosan, maka kami mengundang bapak/Ibu untuk dapat mengikuti acara Malam Renungan Indonesia untuk Lumajang. Acara ini akan dilaksanakan pada:

Tempat : Halaman Kantor YLBHI, Jl. Diponegoro 74 Menteng, Jakarta Pusat

Waktu : Jumat, 09 Oktober 2015/pukul 19.00 WIB

Agenda : 1. Doa Bersama 2. Renungan Bersama 3. Orasi Solidaritas 4. Aksi Seni Budaya 5. Donasi Bersama 6. Penyampaian Agenda Koalisi 7. Penutup Demikian undangan ini kami sampaikan. Atas solidaritas dan kehadirannya, kami haturkan limpah terimakasih.

Jakarta, 07 Oktober 2015

Wahyu Nandang Herawan Koordinator

Cp: Nandang (087880054803) Umbu Wulang ( 081215535456 ) Ananto KontraS ( 081908871477 ) Bejo Kurniawan (081290750416)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *