Sidang Gugatan LBH Terhadap Pemprov Lampung dan DPRD Lampung

Sidang  gugatan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandar Lampung terhadap Pemerintah provinsi Lampung dan DPRD Lampung akan digelar hari ini di Pengadilan Negeri Kelas I A Tanjung Karang. Hal ini diungkapkan Kepala Divisi Ekonomi Sosial Budaya, LBH Bandar Lampung, Chandra Muliawan, dalam rilis yang diterima saibumi.com, pada Kamis, 19 Juni 2014.

“Hari ini sidang gugatan jalan rusak. Kami siap menghadapi pihak tergugat. Pihak tergugat harus dapat memberikan jawaban atas gugatan yang kami layangkanyang terdiri dari pihak Pemprov lampung, DPRD, dinas PU Provinsi, Bina Marga Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Dia mengatakan para pihak (tergugat) harus konsisten terhadap pernyataannya di beberapa media yang sudah siap menghadapi gugatan LBH.

“Ini juga menjadi gambaran terhadap keseriusan pemerintah untuk menjawab kebutuhan dan tuntutan rakyat. Jangan hanya bicara di media tanpa langkah konkret. Hal ini pun menjadi teguran keras agar pemerintah daerah “bangun” dan sadar kondisi masyarakat khususnya kebutuhan akan infrastruktur yang layak,” tukasnya.

Jalan rusak yang menjadi gugatan terdapat tujuh belas yakni :

1. Jalan. Ir. Sutami, Bandar Lampung
2. Jalan Pangeran Tirtayasa, Sukabumi, Bandar Lampung
3. Jalan By Pass, Sukarno Hatta
4.Jalan Tulangbawang Barat
5. Jalan Liwa, Krui Putus total, lokasi di 10 km dari pusat kota liwa dan berada di Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS)
6. Jalan Provinsi hampir merata mulai Simpang Randu, Kampung Cahayomargo, sampai tugu kampung simpang tunas, sekitar 15 km jalan provinsi ini mulai rusak kembali pada musim hujan.
7. Tugu Kampung Simpangtunas, ke Tugu Unyil Kampung Agung, kecamatan Gunung Agung, kemudian jalan poros provinsi yang mengalami nasib yang sama dari tugu simpang tunas sampai kampung setiabudi, hingga kampung toto mulyo ke arah pakuanratu way kanan.
8. Jalan dari Pekon Bawang hingga Pekon Kiluan
9. Jalinsum, kecamatan terbanggi besar, kabupaten lampung tengah
10. Jalan Kampung Kurniamataram dan Rejosarimataram kecamatan Seputihmataram Lampung Tengah
11. Jalinsum Km 85 sampai dengan 86 Dusun Gubuksen, Desa Hatta Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan
12. Jalan Simpang Gayam sampai dengan Simpang Ketapang
13. Jalan Kecamatan Sragi
14. Jalinsum Kelurahan Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggi  Besar Lampung Tengah.
15. Jalan Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Barat.
16. Jalan Pekon Bulok, Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus
17. Jalan Dusun Batu Sukhuman Pekon Suka Banjar, Kecamatan Kota Agung Timur, Tanggamu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *